Landing Page Mengapa Sangat Di Butuhkan, Ini 3 Alasannya

Pentingnya Landing page untuk jualan online – Dalam era informasi ini, jutaan masyarakat sering membuka internet dengan berbagai kebutuhan. Ketika belum mengetahui website yang menjawab pencarianmu, maka akan masuk ke search engine. Hasil dari pencarian inilah tempat menemukan halaman website yang relevan, halaman yang di klik dan dikunjungi inilah landing page.

Bisa dikatakan landing page adalah suatu halaman website yang dikunjungi pertama kali oleh pengunjung. Lalu apakah landing page memiliki perang penting dalam website ?

3 Alasan mengapa Perlu Menggunakan Landing Page

Sederhananya, landing page adalah halaman web khusus untuk berjualan, atau bisa disebut dengan web penjualan. Berbeda dengan website biasa, landing berupa single page atau halaman tunggal yang fokus hanya untuk menjelaskan detail produk yang anda jual. Tidak ada link yang mengarah ke halaman lain seperti tentang kami, blog dan lain sebagainya. Dengan demikian, pengunjung dapat fokus untuk mengetahui serta memahami informasi produk yang anda jual.

1. Dapat diakses Tanpa Batas Waktu

Gambar : pixabay.com

Landing page bisa diakses siapapun dan kapanpun karena berbasis online, Bahkan landing page ini akan beroperasi selama 24 jam selama 7 hari. Artinya jualan anda akan tetap berjalan tanpa harus kita cek setiap waktu. Landing page sama seperti anda mencetak brosur, dimana harus disebarkan agar diketahui banyak orang.

Oleh karena itu landing page justru memudahkan untuk mengiklankan produk jualan anda, dengan adanya landing page iklan anda bisa mengatur halaman serta target market yang spesifik. Seperti menargetkan umur tertentu, interest atau minat masyarakat, placement atau penempatan iklan, dan lain sebagainya.

2. Mampu Meningkatkan Konversi Hingga 80%

meningkatkan konversi penjualan dengan landing page
Gambar : pixabay.com

Selain itu landing page adalah halaman yang bisa di atur secara spesifik, sehingga mampu meningkatkan konversi apapun sesuai dengan tujuan atau goal yang diinginkan. Sebuah studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa landing page yang menggunakan video dapat meningkatkan konversi hingga mencapai 80%.

Tidak hanya sebuah teks dan video, landing page juga memungkinkan anda meletakkan pixel, site counter, dan lain sebagainya. Bahkan anda juga dapat mengetahui jumlah pengunjung, durasi kunjungan, asal pengunjung, dan data lainnya yang anda perlukan dengan mudah. Dengan data-data tersebut anda juga bisa melakukan retargeting dilihat dari banyaknya pengunjung yang mendatangi halaman anda.

3. Mampu Menfilter Konsumen Melalui Berbagai Strategi

website landing page jualan
Gambar : pixabay.com

Pengunjung yang menuju landing page anda, baik melalui link yang disebar di sosial media, banner ads, ataupun paid ads lainnya setidaknya terdiri dari 2 alasan penting. Alasan tersebut adalah antara pengunjung tertarik kepada penawaran yang anda berikan, atau beberapa orang yang mengklik link menuju landing page karena kesalahan atau penasaran.

Maka fungsi lain yang bisa didapatkan ketika anda menggunakan landing page adalah kemudahan untuk mengetahui apakah target pengunjung telah tercapai. Secara tidak langsung, anda akan melakukan filter kepada untargeted vitsitor atau pengunjung yang tidak sesuai dengan target. Tentu setiap pengusaha telah menetapkan tujuan atau target pasarnya. Seperti berjualan web hosting, itu berarti yang ditawarkan tentu saja pada masyarakat 20 tahun ke atas.

Mau coba buat landing page untuk website online Anda? Coba pakai template landing page wordpress yang sudah di gunakan oleh 4000+ oleh pebisnis online di indonesia, Landingpress.

Dengan adanya landing page, maka anda sebagai pebisnis online bisa fokus dalam memilih beberapa strategi terbaik yang akan dipasang dalam sebuah template khusus. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa strategi yang harus anda ketahui dan anda pilih sebelum merilis landing page tersebut. Banyak strategi yang bisa dilakukan seperti persiapan produk, bahasa copywriting yang menarik, hingga target market dan sosial media yang akan digunakan.

Sebagai salah satu strategi marketing online, menggunakan website bisa dikatakan sebagai tempat berjualan yang sangat bagus. Oleh karena itu muncul sebuah pemasaran online yang dinamakan landing page, website khusus digunakan untuk memasarkan produk. Melalui landing page mulai dari target pasar, hingga konveksi mampu meningkat dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − six =